Strategi Sukses

Selasa, 09 Juni 2015

Bisnis Kapan Saja

Memulai sebuah bisnis sebenarnya dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, hal yang utama ialah berani untuk memulai usaha itu sendiri bukan hanya dalam pemikiran, terlalu banya pemikiran yang kadang tidak pasti malah akan membuang waktu kita untuk memulai langkah awal dalam berbisnis. Ada banyak orang yang dapat memulai bisnisnya dengan cara-cara yang tidak terduga dan bahkan unik. Contohnya saja ketika seorang dapat memanfaatkan internet dengan baik bukan hanya sekedar bermain didalamnya,dimana mereka dapat melakukan hal yang tak terduga
  1. Tanpa memiliki produk, tapi bisa jualan online
  2. Nggak punya toko fisik, tapi omzetnya puluhan juta sebulan
  3. Nggak jago internet marketing, tapi pelanggannya seantero nusantara

Ya itulah pemanfaatan Internet! Simple, namun powerfull. Dan untuk perkembangannya saat ini pun begitu banyak digandrungi pelaku bisnis offline. Dan saat ini pula yang sudah mempunyai  toko di mall, di pusat-pusat grosir kini mulai juga menjamah dunia peluang usaha online. Cost-nya rendah ditambah daya jangkau yang melampaui keterbatasan geografis membuat sistem online menjadi super duper primadona.
Selain hal tersebut diatas Menjadi seseorang yang selalu berpikir kreatif dan inovatif dalam dunia bisnis merupakan hal mutlak yang dibutuhkan oleh pebisnis. Jika Anda tidak mampu untuk berpikir kreatif dan inovatif, maka cepat atau lambat para pesaing bisnis Anda pasti akan dengan mudah menggilas roda bisnis yang Anda jalankan. Memang bukan hal yang mudah untuk menjadi seseorang yang memiliki berbagai ide-ide cemerlang disertai dengan kreasi dan inovasi tanpa henti. Tetapi tidak jarang pula gagasan atau ide bisnis yang bagus akan mudah muncul dan dapat menyelesaikan sebagian kecil dari masalah bisnis yang Anda jalankan. Namun, sebuah ide bisnis yang besar dan hebat justru sebaliknya, karena ide itu hanya sesekali saja bisa muncul dan jika tidak segera dieksekusi pun akan cepat lenyap ditelan oleh kesibukan Anda sendiri. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk bisa terus menggali ide-ide bisnis yang hebat adalah sebagai berikut :
1. Jangan Terlalu Cepat Membuat Asumsi
2. Melihat Hal Dari Sudut Pandang Orang Lain
3. Menghindari Berpikir Plinplan
4. Menghilangkan Kebiasaan Malas Berpikir
5. Berpikirlah Untuk Diri Kita

Seorang pelaku bisnis selalu dituntut agar dapat memunculkan ide-ide kreatif untuk mengembangkan bisnis mereka. Tidak jarang dari mereka yang berani mengambil resiko luar biasa demi mewujudkan ide tersebut, sekalipun mereka belum begitu yakin apakah binis mereka tersebut nantinya akan menguntungkan atau tidak. Namun, begitulah resiko menjadi seorang pebisnis.
Semua orang bisa mendapatkan ide bisnis dari mana saja dan kapan saja. Inspirasi bisnis kadang ditemukan dari seringnya Anda melakukan interaksi dengan lingkungan sekitar dan dengan mengandalkan seluruh panca indera. Banyak sekali orang sukses yang berhasil menemukan sebuah inspirasi saat mereka sedang berapa di suatu tempat.Nah berikut ini adalah tempat-tempat yang mungkin dapat membantu Anda untuk mencari ide bisnis yang potensial. Misalnya :
1.      Rumah
2.      Lingkungan Rumah
3.      Kantor
4.      Pusat Perbelanjaan
5.      Tempat Berlibur
6.      Sekolah, dll

Namun terkadang seseorang tidak berani mengambil resiko yang terlalu besar , untuk itu ada beberapa bisnis yang mungkin patut dicoba untuk Bisnis usaha kecil menengah (UKM) yang saat ini menjadi sebuah bisnis yang bayak dicari dan dijalankan oleh banyak orang. Sebuah peluang binsis yang memang banyak jenisnya dan mudah ditemukan di sekitar kita dan tentunya modalnyapun bervariatif mulai dari modal minim sampai modal yang cukup besar. beberapa jenis bisnis usaha kecil menegah (UKM) yang mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda semua.

1.      GROSIR AIR MINERAL DAN GAS RUMAH TANGGA
2.      LAUNDRY BAJU UNIK MENARIK
3.      BISNIS CUCI MOTOR DAN HELM

Nah bagi ibu rumah tangga, ada beberapa jenis peluang usaha bisnis untuk ibu rumah tangga yang  bisa menjadi referensi untuk Anda semua. Diantaranya :

1.      BISNIS LAUNDRY KREATIF
2.      BISNIS KATERING IBU RUMAH TANGGA
3.      PELUANG USAHA BISNIS KUE MENARIK
4.      BISNIS BROKER ONLINE IBU RUMAH TANGGA

You can see more this article at :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar